All About Cydia Repo

Author: Bengkyo a.k.a Kiki // Category: , , ,
Mungkin ada sebagian yg berpikiran klo udah di JB dgn Spirit atau Blackrain itu artinya dah ke JB, eittss nanti dulu itu blm semua loh, ada beberapa langkah lagi yg harus kamu lakukan biar iTouc kamu bener2 sempurna dan bisa dikatakan ter-JailBreak :D
Nah langkah-langkah itu adalah menambahkan beberapa Repository atau Repo di dlm Cydia ke iTouch kita dan menambahkan beberapa Package tambahan selain package yg otomatis terinstall ketika kita buka cydia pertama kali. Ok langsung aja ya ikutin langkah berikut :)

Hal pertama yg harus diingat, lakukan langkah ini HARUS dan WAJIB ada koneksi WIFI, klo engga ada coba deh cari HotSpot :D
  • Setelah di JB dengan Spirit, akan ada icon Cydia di iTouch kamu, buka Cydia nya dan dia bakalan download Package standar untuk iTouch mu, diamkan aja. Downloading Package nya tergantung dari koneksi WiFi kamu ya, klo lelet ya wajar lama, klo keceng pasti cepet :)
  • Setelah downloading package tadi selesai, maka akan otomatis kluar dari Cydia, nah kamu buka lagi Cydia nya, kali ini ada pilihan seperti gambar berikut :
  • Pilih User (Graphical Only) lalu dia bakalan donlot beberapa package tambahan.
  • Setelah itu masuk ke bagian Manage lalu lakukan beberapa langkah berikut :
    • Pilih Source lalu pilih Edit dan Add
    • Lalu masukin alamat Repo/Source http://cydia.hackulo.us/ atau http://sinfuliphinorepo.com/ pilih salah satu atau dua2nya dimasukin juga gpp ko ga ada masalah :) Klik Add Source dan dia akan otomatis menginstall Source itu. Klo udah selesai teken Done.
    • Nah sekarang masuk ke bagian Search di Cydia, lalu kamu Search namanya Appsync for OS 3.1. Ingat ya HANYA pilih 1 Appsync aja jgn pilih lbh dari 1 Appsync soalnya bakalan ga bisa jalan aplikasi/game cracked nya. Install dan Confirm Appsync itu
    • Lalu kamu cari juga yg namanya AFC2ADD ini berguna buat buka file system di dlm ipod kita ketika kita menggunakan aplikasi iphonefolder :)

Nah simple kan langkah2 buat JB dan buat nambah repo ke dlm ipod mu? Skr ini baru deh km bisa maenin game Cracked dan Apps nya ke dlm ipod mu.
Selamat mencoba :)